Benarkah ketiak hitam membuat Kepercayaan Diri menurun? Solusinya menggunakan Deodorant

Benarkah ketiak hitam membuat Kepercayaan Diri menurun? Solusinya menggunakan Deodorant - Permasalahan pada ketiak kerap kali dialami oleh wanita, yang tidak hanya bulu ketiak yang banyak atau pun bau ketiak yang tidak sedap tetapi juga bisa disebabkan oleh keadaan ketiak yang hitam. Ketiak hitam menjadi masalah bagi wanita karena apabila ketiak hitam di lihat oleh orang lain maka akan menyebabkan kepercayaan diri menurun. Walaupun ketiak berada di posisi yang tidak bisa di lihat dengan mudah tetapi ada gerakan tangan yang akan menunjukan atau memperlihatkan ketiak, terlebih jika sedang menggunakan pakaian dengan lengan yang sengat pendak. Ketiak yang hitam juga akan membatasi wanita untuk menggunakan pakaian yang pendek karena ketiak hitam akan lebih mudah dan lebih jelas terlihat nantinya. Siapa saja bisa memiliki ketiak hitam, tetapi banyaknya orang dewasa yang memiliki ketiak hitam. Wanita dan pria bisa memiliki ketiak hitam, namun wanita yang lebih banyak dan lebih sering mempermasalahkannya. Kulit ketiak yang tampak hitam dan gelap dimiliki oleh orang yang sudah memiliki bulu ketiak biasanya.

deodorant yang bagus untuk ketiak hitam ,penyebab ketiak hitam saat hamil ,penyebab ketiak hitam dan gatal ,cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak ,cara menghilangkan ketiak hitam dengan pasta gigi ,cara menghilangkan ketiak hitam dan berbulu ,cara memutihkan ketiak dan selangkangan ,cara memutihkan ketiak secara alami dalam 1 minggu
Benarkah ketiak hitam membuat Kepercayaan Diri menurun?

Penyebab Ketiak Hitam

Pada awalnya sejak kecil semua orang memiliki ketiak yang mulus dan juga putih, karena tidak ada bulu ketika sema usia yang masih kecil. Namun seiring bertambahnya waktu ketiak berubah warnanya, warna ketiak yang semakin lama akan semakin gelap. Dan ada beberapa penyebab dan faktor pemicu ketiak hitam seperti di bawah ini :

  • Mencukur bulu ketiak, penyebab ketiak hitam bisa dialami karena disebabkan oleh mencukur bulu ketiak. Dampak dari sering mencukur bulu ketiak memang akan membersihkan ketiak dari banyak bulu bulu namun mencukur bulu ketiak bukan cara yang baik untuk di lakukan karena dampak yang akan terjadi yaitu akan menyebabkan adanya perubahan dari warna ketiak yang lebih gelap. Maka dari itu sebaiknya jika ingin menghilangkan bulu ketiak dengan cara lain selain dengan mencukur bulu.
  • Sel kulit mati, penyebab ketiak hitam juga bisa dikarenakan oleh sel kulit mati. Sel kulit mati bisa dimiliki karena disebabkan oleh kulit ketiak yang jarang dibersihkan sehingga sisa sisa sel kulit mati di dalamnya terlalu banyak dan dampaknya akan menyebabkan ketiak akan terlihat hitam. Sel kulit mati di ketiak yang menumpuk juga karena jarang membersihkan ketiak secara teratur sehingga ketika mandi atau pun pada saat sedang banyak keringat yang dikeluarkan maka membuat ketika hitam.
  • Iritasi dari bahan kimia, ketiak yang hitam bisa di miliki juga karena disebabkan oleh iritasi yang terjadi pada bagian kulit ketiak. Kulit ketiak mengalami masalah karena disebabkan oleh bahan bahan kimia yang di gunakan pada ketiak. Bisa disebabkan oleh oleh deodoran, parfum, sabun atau bahan kimia lainnya yang di gunakan langsung ke kulit ketiak bias menyebabkan kulit ketiak akan menghitam.
  • Hiper pigmentasi, ketiak hitam bisa di dapatkan juga karena kelainan dari tubuh yang menghasilkan pigmen melanin yang terlalu banyak atau melebihi jumlah yang normal. hiper pigmentasi ada dua jenis, ada yang putih dan juga ada yang hitam oleh karena itu salah sati faktor penyebab terjadinya ketiak hitam karena disebabkan oleh hiper pigmentasi.
  • Penderita diabetes, masalah yang terjadi pada insulin biasanya terjadi pada penderita penyakit diatebes bisa menyebabkan perubahan pada warna kulit, pada leher dan juga bisa pada ketiak. Sehingga kondisi yang seperti ini juga bisa jadi bahwa tanda dari penyakit diabetes yang harus di waspadai.
  • Hormon, gangguan pada hormon di dalam tubuh yang meningkat juga bisa menyebabkan ketiak hitam, maka dari itu kondisi wanita atau pria yang mengalami kenaikan hormon bisa menyebabkan ketiak akan menghitam juga.

Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Ketiak hitam cukup mengganggu karena disebabkan oleh berbagai macam faktor diatas akan menurunkan tingkat kepercayaan diri penderitanya. Oleh karena hal itu ada cara mengatasi ketiak hitam yang dapat di lakukan agar menghilangkan ketiak hitam :

  • Menggosok kulit, cara mengatasi ketiak hitam pun sebenarnya tidak sulit, karena yang harus dilakukan untuk mengatasi ketiak yang hitam yaitu dengan menggosok kulit ketiak yang hitam yaitu dengan menggunakan penggosok kulit yang sudah banyak di jual di pasaran. Menggosok kulit ketiak secara teratur untuk membantu mengatasi sel kulit mati yang menumpuk yang menjadikan warna kulit ketiak menjadi gelap. Atau menggosoknya juga bisa dengan menggunakan lulur yang memiliki buliran scrub agar membantu mengangkat sel kulit mati.
  • Masker kulit ketiak, ketiak hitam bisa diatasi juga dengan menggunakan masker wajah juga. Ada berbagai macam jenis masker yang di buat dari bahan alami yang fungsinya untuk mencerahkan kulit ketiak, dan masker tersebut bisa di gunakan pada ketiak. Gunakan masker tersebut secara teratur apabila ingin mendapatkan hasil yang cepat dan juga maksimal.
  • Menjaga kebersihan ketiak, cara mengatasi ketiak yang sedang hitam juga bisa dengan cara menjaga kebersihan ketiak. Bersihkan ketiak ketika mandi dengan benar agar tidak ada sel kulit mati yang menempel. Dan gunakan pakaian yang nyaman pada kulit ketiak agar tidak menggores kulit ketiak dan menyebabkan kulit ketiak bermasalah.

Comments